Friday, January 4, 2008

Jauhari Johan Juarai Sriwijaya Triathlon 2007

PALEMBANG, KOMPAS- Pelari asal Sumsel Jauhari Johan menjuarai Sriwijaya Triathlon 2007 di nomor perseorangan putra yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (30/12) dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 55 detik. Jauhari berhasil mengalahkan juara bertahan tahun lalu Chan Way Yong dari Malaysia yang meraih catatan waktu 1 jam 2 menit 51 detik.

Juara ketiga juga diraih oleh atlet Malaysia Salom bin Abdulah dengan catatan waktu 1 jam 3 menit 32 detik. Di nomor perseorangan putri, juara pertama diraih Agata Rana dari Surabaya dengan catatan waktu 1 jam 24 menit 4 detik. Juara kedua direbut Anisa Arsita dari Palembang dengan waktu 1 jam 30 menit 58 detik, dan juara ketiga oleh Agustina dari Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel dengan waktu 1 jam 33 menit 14 detik.

Sriwijaya Triathlon 2007 mengambil start di danau buatan Ogan Permata Indah (OPI) dengan jarak 750 meter, dilanjutkan dengan balap sepeda sejauh 20 kilometer, dan lari sejauh lima kilometer sampai finis di halaman Benteng Kuto Besak. Nomor perseorangan diikuti 50 peserta putra dan 11 putri, sedangkan di nomor beregu diikuti 30 regu yang seluruhnya dari Sumsel.

Sayangnya panitia kurang mengantisipasi keramaian lalu lintas di jalur yang dilewati peserta. Akibatnya selain terjadi kemacetan dan menyulitkan peserta yang tertinggal, sempat terjadi tabrakan antara sepeda yang dinaiki peserta dan warga yang juga sedang mengendarai sepeda.

No comments: